Kotak Facebook Like & Share


Seperti yang kita ketahui facebook merupakan salah satu situs jejaring sosial terbesar di dunia jagad maya, artinya situs facebook mempunyai jumlah pengunjung harian yang buuaannyakk per-harinya. Nahhh... dengan jumlah pengunjung yang sangat signifikan ini sayang apabila tidak dimanfaatkan secara optimal. Gimana sich cara memanfaatkannya ??? gampang sob, sobat blogger bisa manfaatkan facebook dengan menggunakan aplikasi facebook yang bisa digunakan di blog sobat. Aplikasi facebook ini bisa sobat gunakan untuk SEO blog, traffic pengunjung, High Quality Backlink, Promosi Blog dan masih banyak lagi penggunaan aplikasi facebook yang bisa sobat manfaatkan.

Salah satu aplikasi facebook yang sering digunakan adalah "Facebook Like & Share". Aplikasi ini merupakan aplikasi sederhana namun fenomenal. Aplikasi facebook like merupakan fitur yang ada di facebook yang berfungsi memperbolehkan pengunjung untuk mensupport komentar, gambar, status dinding maupun status terkini. Apabila aplikasi ini digunakan di blog maka digunakan sebagai fitur untuk dukungan pengunjung terhadap artikel blog, info blog atau web-blog itu sendiri.

facebook

Perhatian :
  • Biasakan backup template blog sobat sebelum mengedit apapun pada blog sobat.
  • Sesuaikan ukuran aplikasi facebook ini dengan template blog sobat agar terlihat rapih dan menarik.

Mendapatkan Kode Facebook :
  1. Login ke akun facebook sobat.
  2. Kunjungi situs Facebook Developers.
  3. Masukan URL blog sobat dan sesuaikan beberapa parameter kode tersebut agar sesuai dengan tema blog sobat.


  4. Klik "Get Code" untuk mendapatkan kode HTML aplikasi facebook like. Oke kita tahan dulu disini, sekarang kita lanjutkan ke blog untuk pemasangan kode.


  5. Copy-paste kode 1 (pertama) dan taruh di kode template blog. Kode tersebut ditaruh di bawah kode <Body>. Pada kode 2 akan digunakan nanti di pemasangan widget. Oke sekarang lanjut ke pemasangan widget di blog.

Memasang Widget Blog
  • Login ke blog sobat...

  • Klik "More Options" selector box kemudian klik "Tata Letak" setelah itu pilih "Add Widget" dan pilih "HTML / Javascript", seperti gambar di bawah ini.





  • Copy-paste kode di bawah ini dan taruh di kotak gadget blog. Silakan sesuaikan beberapa parameter kode CSS agar sesuai dengan tema blog sobat.
    <style type="text/css">
    .fb_like_box {
    -moz-border-radius:10px 10px 10px 10px;
    border-radius:10px;
    background-color:#3B5999;
    border:3px solid #2B2B2B;
    padding:5px;
    width:100%;
    font-family:Tahoma;
    font-weight:bold;
    }
    .fb_like_button_holder {
    -moz-border-radius:10px 10px 10px 10px;
    border-radius:5px;
    background:none repeat scroll 0 0 #FFFFFF;
    padding:12px 12px 8px 12px;
    width:100%;
    box-sizing: border-box;
    }
    </style>
    <div class="fb_like_box">
    <div align="center" style="font-size:25px;color:#fff;width:100%;box-sizing: border-box;margin-bottom:5px;">facebook</div>
    <div class="fb_like_button_holder">
    <div class="fb-like" data-href="http://www.facebook.com/pages/MonozCore/170669949671462" data-send="true" data-show-faces="true" data-width="200"></div>
    </div></div>

    KETERANGAN :
    • Ganti kode yang berwarna biru dengan kode 2 facebook sobat yang tadi sudah didapatkan di atas.
    • Apabila aplikasi facebook like ingin dipasang untuk mengetahui apresiasi pengunjung terhadap postingan artikel maka perlu sedikit modifikasi pada kode no.2 aplikasi facebook.

      Contoh :
      Kode no.2 Aplikasi Facebook

      <div class="fb-like" data-href="http://monozcore.blogspot.com" data-send="true" data-width="200" data-show-faces="true"></div>

      Ganti kode yang berwarna biru data-href="http://monozcore.blogspot.com" menjadi expr:data-href='data:post.url' sehingga kode no.2 menjadi :

      <div class="fb-like" expr:data-href='data:post.url' data-send="true" data-width="200" data-show-faces="true"></div>

  • Klik "Save" dan lihat hasilnya...
Oke sobat monosbit jangan lupa meninggalkan jejak komentarnya yaa... biar postingan berikutnya semakin unik dan menarik.. happy blogging...

.: Semoga Bermanfaat :.

0 Response to "Kotak Facebook Like & Share"

Post a Comment

Popular Post

loading...